28 May 2011

Telaga Remis, misteri telaga dibalik hutan

Telaga Remis merupakan sebuah obyek wisata terletak yang di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Jaraknya ±37 km ke arah utara dari kota Kuningan dan ±13 km ke arah selatan dari kota Cirebon.Terletak kurang lebih 20 km-an dari kota Cirebon ke arah Majalengka, telaga ini tersembunyi diantara rerimbunan pohon pinus dan bebatuan cadas.
Telaga Remis merupakan perpaduan antara pesona alam pergunungan hutan serta air talaga yang jernih, bening laksana kaca didukung udara pergunungan yang sejuk menantang untuk berwana wisata menguak misteri hutan. Fasilitas yang tersedia adalah perahu motor, sepeda air, saung dan jalan setapak. Ditempat ini dapat pula bersantai dan menikmati jajanan yang tersedia.
Biasanya setiap hari minggu banyak wisatawan yang berkunjung ke telaga remis dan di telaga remis pun biasanya menyediakan hiburan, seperti organ tunggal.
Tempat ini cocok untuk bersantai-santai ria serta berkumpul bersama keluarga, sahabat ataupun teman-teman. Dan bagus juga digunakan sebagai tempat hunting foto karena pemandangannya yang masih alami.
Di sekitar daerah telaga remis pun banyak terdapat tempat makan yang kebanyakan menyajikan makanan khas sunda dengan tempat yang bagus dan indah untuk dinikmati dan biayanya pun cukup terjangkau.
Dan ini foto-foto yang saya ambil dari beberapa sumber tentang telaga remis :























No comments:

Post a Comment